DRPD Samarinda

Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda Harap Pemkot Fokus Dalam Mengatasi Permasalahan Banjir

Kalimantantv.com-Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie mengungkapkan pembangunan infrastruktur sebagai langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam melakukan penanggulangan banjir pada Tahun 2023 harus terus konsisten berjalan dan ditingkatkan.

Novan juga mengungkapkan kinerja Pemkot Samarinda pada tahun 2022 dalam melakukan penanggulangan banjir cukup efektif. Hal ini  terbukti dari debit air secara signifikan menurun dan adanya pengurangan genangan di beberapa titik.

“Kami terus mendorong agar Pemkot Samarinda tetap fokus dan melanjutkan program terkait penanggulangan banjir dan penanganan sampah pada tahun 2023, sebab isu banjir dan sampah masih menjadi perhatian warga Kota Samarinda,” ujar  Novan

Novan menambahkan salah satu  hal yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) adalah drainase yang masih belum maksimal dalam menanggulangi air pasang yang menyebabkan banjir.

“Maka perlu dilakukan koordinasi yang intens dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Kementerian PUPR  untuk segera melaksanakan pekerjaan pintu air. Pintu air tersebut nantinya buka tutup dari Sungai Mahakam ke anak sungai bisa optimal dalam penanggulangan banjir saat pasang,” imbuh Novan.

Novan juga berharap pemkot juga bisa fokus dalam mengatasi persoalan sampah pada tahun 2023 ini.

“Dalam hal pembuangan sampah, masyarakat juga mesti di edukasi secara kontinyu untuk tidak membuang sampah di sungai dan juga bisa memilah sampah organik dan non organik,” pungkas Novan..(ist/jw-kk)

Kalimantan TV

Kalimantantv.net Merupakan portal berita yang memberiakan informasi akurat dan terpercaya, Seputarnusantara.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button