DRPD SamarindaNews

Balap Liar Marak di Samarinda, DPRD Samarinda Minta Polisi Bertindak Tegas

Kalimantantv.net – Ketua Komisi I DPRD Samarinda, Joha Fajal, mendesak aparat kepolisian untuk meningkatkan pemantauan terhadap aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

Balap liar dianggap membahayakan keselamatan pengendara di jalan umum, termasuk para pembalapnya sendiri. Risiko kecelakaan lalu lintas yang tinggi dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Joha menegaskan bahwa balap liar tidak boleh dibiarkan terjadi di Samarinda. Ia mendorong agar kegiatan balap liar diarahkan ke wadah resmi yang telah disediakan.

“Ya sebenarnya balap liar ini tidak boleh lagi terjadi di Samarinda dan lebih baik dilakukan di wadah resmi yang sudah disiapkan,” ujar Joha.

Di bulan Ramadan ini, Joha menghimbau agar para remaja mengisi waktu dengan kegiatan keagamaan atau positif lainnya, bukan dengan balap liar.

Selain peran aktif aparat kepolisian, Joha juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam memantau aktivitas anak-anaknya. Orang tua perlu dilibatkan dalam menangani kenakalan remaja seperti balap liar.

“Jadi sebelum adanya niatan dalam kejadian balap liar itu seharusnya sudah ada antisipasi yang dilakukan dari pihak kepolisian dalam memantau lokasi-lokasi yang sering dijadikan sebagai tempat balap liar,” tandasnya.

Joha mendorong aparat penegak hukum untuk melakukan pemantauan secara lebih intens, terutama di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat balap liar. (ist/amn)

Kalimantan TV

Kalimantantv.net Merupakan portal berita yang memberiakan informasi akurat dan terpercaya, Seputarnusantara.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button