DRPD SamarindaNews

Samarinda Siap Kembangkan Sektor Wisata Sambut IKN

Kalimantantv.net – Penetapan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur membawa angin segar bagi daerah penyangganya, termasuk Kota Samarinda. Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra, menyatakan bahwa sektor pariwisata menjadi fokus utama dalam menyambut IKN.

“Kita harus siap menyambut IKN dengan menunjukkan potensi wisata Samarinda. Banyak peluang yang bisa digarap, khususnya di sektor pariwisata,” kata Samri.

Sektor pariwisata diyakini mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Samarinda. Potensi wisata yang ada perlu digali dan dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

Saat ini, pengembangan wisata masih didominasi oleh pihak swasta. Samri mendorong peran pemerintah dalam memaksimalkan potensi wisata Samarinda melalui kerja sama dengan pihak swasta.

“Pemerintah perlu memberikan dorongan dan kerja sama dalam pemanfaatan potensi wisata. Jangan sampai mereka jalan sendiri tanpa campur tangan pemerintah,” tegasnya.

Kerja sama yang erat antara pemerintah dan pihak swasta diharapkan mampu menjadikan Samarinda sebagai destinasi wisata unggulan di era IKN. (ist/amn)

Kalimantan TV

Kalimantantv.net Merupakan portal berita yang memberiakan informasi akurat dan terpercaya, Seputarnusantara.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button